Ada Apa dengan Sampah.?


ADA APA DENGAN SAMPAH …?kali ini kita akan belajar memilah sampah kita sendiri, agar bisa dimanfaatkan kembali. Mengenal sampah agar lingkungan kita selalu bersih dan sehat, dengan mengetahui bagaimana caranya mengurangi jumlah sampah dan bagaimana agar sampah bisa dimanfaatkan tanpa terbuang dengan percuma, semuanya dapat teman-teman pelajari dan praktekkan langsung di rumah .
1. Akan dikenalkan dengan Bob Novandy, pemilik tangan kreatif yang dapat mengubah sampah menjadi barang berharga, burung manyar yang mulai langka yang hebat dalam membuat sarang unik, kantong plastik yang ramah lingkungan, membuat rakit dari botol plastik, juga komik dan kuis yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Selamat membaca!

2. Akan mengajak teman-teman semua menyusuri sungai. Sungai adalah bagian penting dalam kehidupan kita. Sungai menjadi tempat hidup ikan dan makhluk air lainnya. Sungai menjadi tempat bermain dan belajar kita. Sungai sangat bermanfaat, sekaligus juga bisa mendatangkan bencana. Semua tergantung bagaimana kita merawat dan memperlakukan sungai.
3.akan melihat cara mengelola sungai yang baik. Ada juga ajaran dari nenek moyang tentang bagaimana memelihara sungai supaya bisa selalu hidup selaras dengan alam. Selamat membaca!
Bencana alam tentu sudah tidak asing bagi kita, karena ternyata Indonesia adalah negara yang rawan bencana alam. Meskipun demikian teman-teman tidak perlu takut. Pengetahuan dan pengalaman tentang bencana bisa membantu menyelamatkan kita. Semuanya bisa disiapkan supaya akibatnya bisa dikurangi dan kita tetap sehat meskipun sedang terkena bencana.
  • Akan belajar tentang bencana alam, apa saja bencana alam yang mungkin terjadi, dan cara-cara untuk menghadapinya. Yuk, ajak seluruh keluarga dan teman-teman untuk menjaga kelestarian dan belajar dari alam agar akibat bencana alam dapat dikurangi. Selamat membaca dan menjaga lingkungan y.
  • kali ini kembali mengingatkan dan mengajak teman-teman untuk peduli pada pengelolaan sampah, khususnya di rumah kita masing-masing.
Sampah harus dikelola dengan baik agar tidak merugikan kita semua. Contohnya dalam rubrik Coba Dulu, kita diajarkan untuk membuat sampah menjadi barang yang lebih bermanfaat. Selain itu kita diajak berkenalan dengan salah satu pejuang lingkungan Indonesia yang berhasil mengelola sampah di Bali dan telah diakui oleh dunia.
  • kali ini kembali mengajak teman-teman untuk memperhatikan lingkungan sekitar rumah, terutama mengenai air di rumah. Betapa pentingnya menggunakan air yang bersih untuk semua keperluan sehari-hari, juga mengelola air limbah buangan bekas mandi, cuci, dan masak supaya tidak mencemari lingkungan sekitar kita.
  • kita juga diajak berkenalan dengan hydrilla verticillata, si tumbuhan air yang bermanfaat untuk rehabilitasi air yang tercemar, tempat yang dikenal keramat, Sendang Senjoyo di Semarang, serta percobaan membolak-balik air (Reverse Osmosis). Selamat memcoba..?
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar kapung HIjau, lingkungan dan pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger