Mengawali Hidup Sehat Dengan keluarga


Kali ini kita belajar bagaimana mengenal lingkungan yang sehat,  bersama kelurga  dalam hidup sehat keluargaku, dalam kehidup sehari-hari kita sering kali di kenalkan dengan dunia mainan anak penuh fantasi yang banyak menbawa penyakit anak dari segi otak dan ketebalan tubuh,
pertama
  • kenali lingkungan sekitar’ dalam sehari-hari prilaku anak-ana dalam bermain
  • kenali peralatan di rumah apa saja yang ada untuk bisa di bedakan mana yang tidak berbahaya buat bermain anak-anak
  • waspada dengan barang -barang belian keluarga yang mengadung zat kimia
  • pilih makanan atau sayuran yang sehat dan asli hasil panen desa itu sendiri dan tau cara perawatanya mengunakan pupuk apa.
  • anak jangan di biarkan beli makan/jajan sebarangan
  • pilah-pilah sampah organik dan non organik untuk di tempatkan di tempat sampah yang berbeda.
  • hindari bahan-bahan kimia seperti miyak wanggi , botol aqau ,makan-makan yang terbuat dari bungkus  plasti harus waspada- jajan anak gordon , dan jajan dari supermaretjangan bakar sampah plasti karena sanagat berbahaya zat kimia biala terhirup pada tubuh kita dan tanah kita sangat berpengaruh pada ketebalan tubuh. dan kesehatan.
dari semua keterangan di atas adalah solusi bagai mana menjaga hidup sehat, rumah tangga tampa ada kekerasan, untuk saling bagi peran bapak cuci piring ibu di dapur apa bapak di dapur,anak menbersihkan rumah agar keluarga sehat terhindar dari penyakit yang tak di ingikan.
banyaknga penyakit yang tak bisa kita kira karena kecrobohan keluarga dalam pemakian zat kimia bahan makan ,maian anak yang tak di sengaja dan di sengaja karana kepentingan sesaat , untuk keyaman keluarga.
Kebayaknya warga indonesia memilih produk instan yang di kemas dengan baik dan rapi, padahal sangat ber bahaya buat keluarga , saatnya gunakan hidup tradisional mengunakan bahan -bahan asli dari hasil bumi dan dauan sebagi tempat atau baham alam sebagai tempat keluargga dalam menyipan bahan makan.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar kapung HIjau, lingkungan dan pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger