HUT Kebumen ke 76, Bupati Jalan Sehat dan Tanam Pohon



tom | Minggu, 18 Desember 2011 | 09:42 WIB | Dibaca: 40 | Komentar: 0
Puluhan ribu warga Kebumen mengikuti jalan sehat keluarga bareng Bupati Kebumen. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (KRjogja.com) - Hujan gerimis tidak menyurutkan semangat 50 ribu lebih warga Kabupaten Kebumen untuk mengikuti jalan sehat keluarga bareng Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE, Minggu (18/12) pagi. Apalagi panitia menyediakan hadiah utama berupa 7 sepeda motor.
Jalan sehat keliling Kota Kebumen dengan start dan finish di Alun-alun Kebumen itu, untuk memperingati Hari Jadi Ke-76 Kabupaten Kebumen, sekaligus sosialisasi Bulan Menanam Nasional (BMN) dengan 'One Man One Tree' yang di Jawa Tengah dikenal dengan sebutan 'sak uwong sak uwit' atau satu orang menanam satu pohon.

Tidak mengherankan jika dalam jalan sehat tersebut, peserta berjalan sambil membawa berbagai jenis bibit pohon yang dibagi gratis oleh panitia. "Kami membagi gratis 16 ribu bibit. Ini sebagai upaya merangsang kesadaran masyarakat untuk gemar menanam pohon di lingkungannya masing-masing," jelas Asisten I Sekda Kebumen, H Adi Pandoyo SH MSi.
Dari gemar menanam, diharapkan Kebumen bebas banjir dan longsor, dampak perubahan iklim dapat dicegah, serta mendukung ketahanan pangan, energi, dan ketersediaan air sehingga masyarakat Kabupaten Kebumen sejahtera dan jauh dari bencana.
Hingga berita ini ditulis, acara masih berlangsung dengan hiburan dan pengundian untuk ratusan doorprize dengan hadiah utama 7 sepeda motor. Jalan sehat keluarga bareng Bupati Kebumen juga berupaya memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai kegiatan jalan sehat dengan peserta membawa pohon terbanyak. (Suk) http://krjogja.com/read/111838/hut-kebumen-ke-76-bupati-jalan-sehat-dan-tanam-pohon.kr
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar kapung HIjau, lingkungan dan pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger